Kisah Hidup Volodymyr Zelensky, Presiden Ukraina yang Ternyata Seorang Komedian

- 26 Februari 2022, 21:19 WIB
Profil  Profil Volodymyr Zelensky, Presiden Ukraina yang Memulai Kariernya sebagai Aktor dan Komedian
Profil Profil Volodymyr Zelensky, Presiden Ukraina yang Memulai Kariernya sebagai Aktor dan Komedian /Instagram/zelenskiy_official

Jurnal Makassar - Berikut merupakan kisah hidup Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky yang ternyata mantan komedian.

Volodymyr Zelensky merupakan Presiden Ukraina yang ke-6 dan sudah menjabat hampir tiga tahun lamanya, ia diresmikan pada tanggal 20 Mei 2019.

Sebelum menjabat sebagai Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky dulunya berkiprah di layar kaca televisi Ukraina sebagai aktor, seniman, penulis skenario, dan juga komedian.

Baca Juga: Konflik Ukraina-Rusia Terus Memanas, Vladimir Putin: Gulingkan Pemerintahan Volodymyr Zelensky

Alih-alih bermimpi jadi politisi bahkan presiden, Volodymyr Zelensky lebih dikenal oleh rakyatnya sebagai seniman yang sering mengkomedikan politik Ukraina.

Lahir di kota bernama Kryvyi, Ukraina Tengah, Presiden Ukraina itu berasal dari penganut Yahudi yang taat, dengan bimbingan orang tua yang keras.

Tak banyak yang tahu bahwa Volodymyr Zelensky menempuh pendidikan dan lulus sebagai sarjana hukum. Tak sampai disitu, Ia menempuh pendidikan hingga mendapat gelar doktor.

Baca Juga: Profil dan Biodata Gigi Hadid Supermodel yang Ikut Mengecam Rusia karena Lakukan Invasi ke Ukraina

Setelah pendidikannya rampung, Zelensky muda mulai berkiprah di industri hiburan dengan membuat rumah produksi komedi bernama Kvartal.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah