Andi Sudirman Sulaiman Resmi Dilantik Menjadi Gubernur Sulsel 2022-2023

- 10 Maret 2022, 09:55 WIB
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman /Dok: Pemprov Sulsel

Jurnal Makassar - Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan periode 2022-2023, hari ini, Kamis, 10 Maret 2022.

Dari informasi yang dihimpun, pelantikan Andi Sudirman Sulaiman akan dilakukan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo bersamaan dengan pelantikan Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN).

Pelantikan Gubernur Sulsel yang baru dilakukan secara definitif dan akan memimpin Sulawesi Selatan selama 18 bulan kedepan.

Baca Juga: Persib Bandung Sukses Balas Dendam 2-1 Saat Jumpa Arema FC Pekan 30 Liga 1

Pelantikan Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan akan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB.

Hal itu juga dipastikan oleh Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Syahruddin Alrif.

Dalam acara pelantikan Andi Sudirman Sulaiman tersebut, akan digelar secara terbatas mengingat kondisi yang masih dalam situasi Covid-19. Hanya ada 3 undangan dari Sulawesi Selatan yang dapat menghadiri acara.

“Sudah ada penyampaian ke Pemprov, bahkan DPRD Sulsel, undangannya sudah sampai,” ujar Syaharuddin pada Selasa pagi di Makassar.

Baca Juga: Update Kasus Tangmo Nida, Satu Tersangka Telah Mengaku Jadi Penyebab Kematian Sang Artis

Diketahui, hanya ada tiga undangan dari Sulsel yang bisa menghadiri acara pelantikan itu, yakni Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Sekretaris Daerah Pemprov Sulsel Abdul Hayat Gani, serta istri Andi Sudirman Sulaiman sendiri.

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x