Joko Widodo Mudik Lebaran 2022 dan Shalat Idul Fitri di Yogyakarta

- 1 Mei 2022, 07:00 WIB
Presiden Joko Widodo atau Jokowi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi /pikiran rakyat

Jurnal Makassar – Presiden RI, Joko Widodo akan mudik lebaran ke Yogyakarta, orang nomor satu Indonesia itu dikabarkan akan berangkat mudik pada Sabtu, 30 April 2022.

Beberapa waktu lalu, Presiden jokowi mengatakan jika dirinya akan mudik ke Yogyakarta dan akan melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri di Yoyakarta. Tahun ini Jokowi tidak mudik ke kampung halamannya di Solo.

Namun, terkait lokasi shalat Idul Fitri Presiden Jokowi belum dapat dipastikan.

Baca Juga: Kabar Gembira! Presiden Joko Widodo Mengeluarkan Kepres Cuti Bersama Pegawai ASN Tahun 2022

Melalui YouTube Channel Sekretariat Presiden pada Senin, 25 April 2022, Jokowi mengatakan “Saya mudik ke Solo, tapi saya engga ke Solo. Jadi saya ke Jogja”. “Insya Allah iya (shalat Idul Fitri di Yogyakarta”.

Presiden Jokowi memastikan bahwa dirinya tidak akan melakukan halal bil halal atau open house selama lebaran di Yogyakarta, menurutnya kegiatan tersebut dapat menimbulkan kerumunan.

Jokowi juga menghimbau kepada para pejabat agar tidak melaksanakan kegiatan yang dapat memicu kerumunan.

"Seperti yang sudah saya sampaikan, halalbihalal terutama untuk yang menyangkut orang banyak, pemerintah mengajak sebaiknya tidak," kata Jokowi. “utamanya untuk para pejabat” tegasnya.

Baca Juga: Menko Minta Perketat Pengamanan Mudik Lebaran 2022, Ini Persiapan Pemerintah

Berdasarkan pantauan situasi pandemi Covid-19 yang berangsur membaik, Jokowi juga menjelaskan terkait kebikjakan diperbolehkannya mudik Lebaran tahun ini.

Halaman:

Editor: Aan Ariska Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x