Presiden Jokowi Bertemu Elon Musk di SpaceX Amerika Serikat, Apa yang Dibicarakan?

- 15 Mei 2022, 16:29 WIB
Presiden Jokowi Saat Berdiskusi dengan Founder Space X, Elon Musk
Presiden Jokowi Saat Berdiskusi dengan Founder Space X, Elon Musk /

Jurnal Makassar – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, berkunjung ke Amerika Serikat menemui CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk.

Jokowi bertemu dengan Elon Musk di markas SpaceX, Boba Chica, AS pada Sabtu, 14 Mei 2022 waktu Amerika Serikat.

Presiden Jokowi tiba di gedung Stargate SpaceX pada pukul 10.30 waktu setempat. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut, disambut langsung oleh Elon Musk

Baca Juga: Ridwan Kamil Kunjungi Sultan Andara, Raffi Ahmad Minta Doa untuk Rans Entertainment IPO

Kunjungan Jokowi kali ini merupakan tindak lanjut perintahnya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk berbicara dengan Elon.

"Tindak lanjut perintah saya untuk berbicara dengan Elon mengenai investasi, mengenai teknologi, mengenai inovasi, dan sekarang saya ke sini dan bertemu langsung dengan Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang.” Ucap Jokowi dalam keterangannya pada Sabtu, 14 Mei 2022.

Elon Musk juga mengungkapkan ketertarikannya dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimis terhadap masa depan dan memiliki energi positif.

Baca Juga: Sutanto Tan Resmi Keluar PSM Makassar, Supporter Kehilangan Pemain Andalan

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia." kata Elon.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x