I Hendrasmo Jelaskan Alasan RRI Ganti Logo, Tidak Sekadar Radio

- 10 September 2023, 19:11 WIB
Logo Radio Republik Indonesia
Logo Radio Republik Indonesia /

JurnalMakassar.com – Radio Republik Indonesia (RRI) memberikan isyarat akan mengenalkan perubahan logo di hari jadi ke-78 pada 11 September 2023.

Jika menilik sejahrahnya, RRI telah melakukan perubahan logo sebanyak tiga kali.

Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo mengatakan perubahan logo ini dalam langkah RRI mengikuti perkembangan zaman. Dari logo baru yang dapatkan terlihat logo tampil lebih sedarhana.

Menurut I Hendrasmo perumusan logo baru LPP RRI melibatkan kolaborasi dengan pihak eksternal. Logo dirumuskan berdasarkan riset dan observasi.

Baca Juga: PT Vale Kampanyekan 3 Isu Penting dalam Komitmen Keberlanjutan di ISF 2023

“Kita ingin RRI bisa mengikuti perkembangan zaman, khususnya pada saat ini ketika mengalami disrupsi, perubahan gaya hidup, dan gaya konsumsi informasi media yang telah berubah menuju multiplatform,” katanya.

Lebih lanjut kata I Hendrasmo, logo baru ini memiliki makna yang kuat dan mengisyaratkan RRI menuju media dengan multiplatform.

“Jadi logo ini meneguhkan kita sebagai media yang berangkat dari radio untuk memperkuat diri sebagai media multiplatform,” jelasnya.

Baca Juga: RRI Akan Ganti Logo, Lebih Simpel dan Kekinian Namun Dapat Sorotan dari Roy Suryo

Sekadar untuk diketahui, pengenalan logo baru RRI kepada publik akan dilaksanakan besok, dikibarkan pada penerjunan di ketinggian 9.000 kaki di wilayah Pangandaran, Jawa Barat.***

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah