Vidoe Azan Ganjar Disoal, Junimart Girsang Sentil KPI: Jangan Terlalu Genit

- 12 September 2023, 10:12 WIB
Ganjar Pranowo jadi Model Iklan Adzan Maghrib di TV Tuai Beragam Reaksi.
Ganjar Pranowo jadi Model Iklan Adzan Maghrib di TV Tuai Beragam Reaksi. /Tangkapan layar akun X @abu_waras/

JurnalMakassar.com – Ramai soal video azan di salah satu televisi swasta milik ketua Perindo Hari Tanoesoedibjo yang menampilkan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Banyak yang menganggap kehadiran mantan Gubernur Jawa Tengah itu dikaitkan dengan politik identitas, apalagi Perindo kini merapat ke Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang menyebut tidak ada yang salah dalam video azan yang menampilkan Ganjar Pranowo.

Baca Juga: OJK Edukasi Keuangan Bagi Pelaku UMKM dan Ibu Rumah Tangga di Kabupaten Gowa

Junimart Girsang mempertanyakan tindakan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang menurutnya turut bermain politik dalam menyikapi tayangan azan tersebut.

“Tidak ada yang salah dalam tayangan itu dan tidak ada aturan juga yang dilanggar oleh Ganjar dalam hal ini, sehingga KPI jangan terlalu genit lah. Tindakan KPI sekarang justru mengesankan kalau KPI sedang ikut-ikutan berpolitik,” kata Junimart Girsang, dikutip dari Antara, Selasa 12 September 2023.

Juminart Girsang menganggap kehadiran Ganjar Pranowo dalam tayangan azan tersebut sebagai gambaran warga negara Indonesia pemeluk agama Islam, bukan sebagai capres. Terlebih Ganjar Pranowo belum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi apa yang salah dengan itu ? Kalau ini ujung-ujungnya dikait-kaitkan dengan politik, lalu KPI melakukan tindakan, artinya KPI sudah ikut-ikutan berpolitik juga, dong ?” kata dia.

Baca Juga: Banyak Makanan Terbuang, Mendagri Imbau Daerah Kampanye Gerakan Stop Boros Pangan

Lebih lanjut, ia menjelaskan video itu boleh dinilai salah dan layak ditindak apabila Ganjar telah mendaftarkan diri sebagai capres. Penindakan seharusnya menjadi ranah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), bukan KPI.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah