Terima Kunjungan Anies Baswedan, PKS Beri Sinyal Cak Imin Jadi Cawapres

- 12 September 2023, 20:51 WIB
Anies Baswedan (tengah).
Anies Baswedan (tengah). / Pikiran Rakyat/Asep Bidin Rosidin/

JurnalMakassar.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima kunjungan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Keduanya disambut langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dalam pertemuan tersebut partai berlambang padi dan bulan sabit itu memberi sinyal kepada Cak Imin untukmenjadi pasangan Anies Baswedan.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu merasa pertemuan ini penuh dengan kehangatan dan hal-hal positif. Untuk itu, Syaikhu akan melaporkan hasil pertemuan itu ke Majelis Syura PKS.

Baca Juga: Kick-off Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2024 Dimulai, Mari Bersama MengEMASkan Indonesia

"Kami semakin erat, semakin memiliki chemistry, dan inilah suasana yang insya Allah akan kami coba laporkan pada Majelis Syura," kata Ahmad Syaikhu sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa 12 September 2023.

Dikatakan oleh Ahmad Syaikhu, untuk menentukan calon presiden dan wakil presiden usungan partai merupakan hak dari Majelis Syura PKS.

Meski akui pertemuan antara Cak Imin dengan PKB berlangsung sangat positif, tetapi dia tak ingin mendahului keputusan Majelis Syura yang dikepalai oleh Salim Segaf Al-Jufri.

"Tanpa mendahului apa yang diputuskan oleh Majelis Syura, mudah-mudahan apa yang digambarkan, mudah-mudahan ini insya Allah betul-betul sesuai dengan apa yang diharapkan oleh koalisi ini," katanya.

Baca Juga: Pemilu Semakin Dekat Wapres Ingatkan Partai Politik Jaga Kesejukan

Syaikhu hanya berharap keinginan NasDem dan PKB untuk bisa berkoalisi dengan PKS dapat terwujud.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x