Pemilu Semakin Dekat Wapres Ingatkan Partai Politik Jaga Kesejukan

- 12 September 2023, 11:15 WIB
Wapres Ma'Ruf Amin didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor
Wapres Ma'Ruf Amin didampingi Gubernur Kaltim Isran Noor /Foto: Adi Suseno/Pemprov Kaltim

JurnalMakassar.com – Dalam sebuah kesempatan, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin mengingatkan kepada partai politik peserta pemilu untuk sama-sama menjaga kesejukan menjelang pelaksanaan pemilihan umum (pemilu).

"Saya berpesan kepada partai politik untuk selalu membawa kesejukan menjelang Pemilu," kata Ma’ruf Amin dalam sebuah acara di Jakarta, sebagaimana dikutip dari Antara, Selasa 12 September 2023.

Tidak hanya soal menjaga kesejukan, Ma’ruf Amin juga mengatakan seluruh tahapan menuju pemilu hendaknya senantiasa dilakukan dalam situasi yang damai.

Baca Juga: OJK Sosialisasikan UUP2SK di Kabupaten Gowa

“Sehingga masyarakat dapat menyaksikan dan menikmati proses demokrasi yang menyenangkan dan berbalut persatuan nasional,” jelasnya.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia ini juga mengingatkan penyelenggara pemilu serta seluruh unsur birokrasi dan TNI serta Polri terus menjaga netralitasnya dalam Pemilu.

Selain itu, Rais 'Aam Nahdlatul Ulama meminta seluruh pihak tersebut memastikan tidak ada keberpihakan dan kecurangan yang dapat mengurangi kredibilitas dan akuntabilitas Pemilu.

"Jika ada gugatan dan sejenisnya, agar diproses melalui mekanisme sesuai dengan perundangan yang berlaku," ujarnya.

Baca Juga: Vidoe Azan Ganjar Disoal, Junimart Girsang Sentil KPI: Jangan Terlalu Genit

Ma’ruf Amin meyakini penyelenggara pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di pusat dan daerah, terus bekerja keras menyelesaikan setiap tahapan pemilu, baik pemilihan presiden, legislatif, maupun pilkada.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah