Prabowo Minta Relawan Waspada Kecurangan di TPS: Proses Harus Direkam

- 27 Januari 2024, 18:00 WIB
Capres Prabowo Subianto.
Capres Prabowo Subianto. /Foto : IG @Prabowo

JurnalMakassar.com - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto meminta relawannya di tempat pemungutan suara (TPS) mewaspadai potensi kecurangan saat pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

Prabowo pun meminta para relawannya di TPS nanti ikut aktif menggunakan teknologi misalnya gawai mereka masing-masing saat mengawasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS-TPS.

“Proses harus direkam, jadi kalau ada yang tidak benar buktinya banyak,” kata Prabowo ke para pendukungnya saat dia menghadiri acara deklarasi dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu di Jakarta, Jumat 26 Januari 2024.

Baca Juga: Jadwal Babak 16 Besar Piala Asia 2023 dan Daftar Tim Peserta

Prabowo meyakini dia dan Gibran Rakabuming Raka bakal terpilih dalam Pilpres 2024 karena dukungan masyarakat yang luar biasa.

Di tiap lokasi Prabowo kampanye, dia menilai dukungan masyarakat begitu besar ditujukan kepada dirinya dan Gibran.

“Kami percaya dengan dukungan rakyat. Dukungan rakyat sudah luar biasa kepada kita saudara-saudara sekalian. Saya merasakan di mana-mana. Tetapi, kita juga bukan anak kecil. Kita waspada, waspada,” kata Prabowo.

KPU RI menetapkan pemungutan suara untuk pasangan presiden dan calon presiden serta anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.

Baca Juga: Lirik Lagu Ponytail - Kim Jae Hwan

Namun, untuk pemilih di luar negeri, mereka dapat memilih mulai dari 5–14 Februari 2024 tergantung jadwal pemungutan suara di negara-negara mereka menetap.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah