Bertemu Tim Kuat Australia, Timnas Garuda Siap Tampil All Out

- 18 April 2024, 16:48 WIB
Timnas Indonesia U23 vs Australia U23 di Piala Asia U-23 AFC hari ini, Kamis, 18 April 204
Timnas Indonesia U23 vs Australia U23 di Piala Asia U-23 AFC hari ini, Kamis, 18 April 204 /dok. PR JABAR

JurnalMakassar.com - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tantangan berat ketika bertemu tim kuat Australia U-23 dalam laga kedua Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis 18 April 2024.

Pasca kekalahan dari tuan rumah Qatar pada pertandingan sebelumnya, Garuda Muda wajib meraih poin melawan Australia.

Saat ini, skuad Garuda Muda berada di posisi juru kunci Grup A setelah mengalami kekalahan pada laga pembuka melawan Qatar. Di sisi lain, Australia meraih hasil imbang 0-0 melawan Yordania.

Pertandingan melawan Australia diprediksi menjadi ujian berat bagi Timnas Indonesia karena mereka akan bermain tanpa dua pilar penting, Ramadhan Sananta dan Ivar Jenner, yang absen karena mendapat kartu merah pada pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Terima BEM Unismuh Makassar, Pj Gubernur Sulsel Tantang Mahasiswa Jadi Pencipta Lapangan Pekerjaan

Dilansir dari laman resmi PSSI Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, meminta para pemainnya untuk tampil total dalam pertandingan tersebut.

Meskipun Australia diunggulkan, pelatih asal Korea ini mengajak anak asuhnya untuk tampil percaya diri dan tidak memberikan ruang kepada pemain Australia. Garuda Muda diharapkan akan bermain dengan pressing ketat.

"Dari segi taktik, pelatih (Shin Tae-yong) mengarahkan kami untuk melakukan pressing. Kami tidak boleh hanya bertahan karena target kami adalah meraih tiga poin," kata gelandang tim U-23 Indonesia, Jeam Kelly Sroyer, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Kelly menegaskan bahwa tim Indonesia saat ini dalam kondisi siap tempur setelah mengevaluasi kekalahan dari Qatar pada pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: OJK Melalui Satgas PASTI Blokir 585 Pinjol Ilegal dan Pinpri

Halaman:

Editor: Asoka Ulfa Ahsan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah