Kota Bajarmasin Kalimantan Selatan Resmi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 6 September, Berikut Alasannya

- 23 Agustus 2021, 19:59 WIB
Pusat perbelanjaan Duta Mal Banjarmasin di Kalimantan Selatan terlihat sepi pengunjung saat pemberlakuan PPKM level 4. /Antara/Firman.
Pusat perbelanjaan Duta Mal Banjarmasin di Kalimantan Selatan terlihat sepi pengunjung saat pemberlakuan PPKM level 4. /Antara/Firman. /

Jurnal Makassar - Banjarmasin, Kalimantan Selatan resmi perpanjang emberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pemerintah setempat, mengambil kebijakan untuk memperpanjang PPKM Level 4 hingga 6 September mendatang.

Baca Juga: PPKM level 4 Kembali Diperpanjang Khusus Daerah Banjarmasin Hingga 6 September 2021
Kota Banjarmasin sudah melaksanakan empat pekan kebijakan PPKM mulai 26 Juli sampai 23 Agustus 2021 dan resmi akan diperpanjang hingga 6 September 2021 mendatang.

Seperti dikutip Jurnalmakassar.com dari Beritadiy.com dengan judul artikel Daerah Ini Resmi Perpanjang PPKM Level 4 hingga Tanggal 6 September 2021, Berikut Alasannya menyebutkan alasan perpanjangan PPKM.

Melalui Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan perpanjang PPKM Level 4 selama dua pekan ke depan merupakan keputusan dari pemerintah pusat.

Ibnu Sina juga menambahkan bahwa meski pun masih berada di PPKM Level 4, namun kasus mingguan Covid-19 di kota Banjarmasin sudah berada di Level 3, sedangkan untuk bed occupancy rate (BOR) berada di Level 2.

Baca Juga: PPKM Level 4 Jawa Bali Diperpanjang Lagi Setelah Berakhir 23 Agustus 2021?, Jokowi Ingatkan Tentang Ini

“Kasusnya memang harus turun. Tapi resiko Ibukota Provinsi ini memang punya lebih dibandingkan yang lain. Mobilitas juga pasti tinggi. Kita akan lakukan evaluasi juga siang ini,” jelas Ibnu Sina.

Kota ini menjadi salah satu wilayah yang termasuk dalam 45 kabupaten/kota dalam wilayah PPKM Level 4 untuk daerah luar Jawa – Bali sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 28 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Corona Virus Disease 2019.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x