Unggah Foto ProPalestina, Emma Watson Dikritik Diplomat Israel tapi Dipuji Netizen

- 6 Januari 2022, 17:15 WIB
Israel sewot saat Emma Watson memberi dukungan pada Palestina.
Israel sewot saat Emma Watson memberi dukungan pada Palestina. /Instagram Emma Watson./Twitter Danny Danon via Independent

Jurnal Makassar - Emma Watson pemeran Hermione Granger dalam film “Harry Potter” tuai kritikan usai memposting foto di akun Instagramnya.

Pada senin 3 Januari 2022 Emma Watson memposting ulang sebuah foto pro-Palestina, dimana foto tersebut bertuliskan “Solidarity is a verb” tak lupa Watson menuliskan caption yang dikutip dari aktivis Inggris-Australia Sara Ahmed.

“Solidarity does not assume that our struggles are the same struggles, or that our pain is the same pain, or that our hope is for the same future. Solidarity involves commitment, and work, as well as the recognition that even if we do not have the same feelings, or the same lives, or the same bodies, we do live on common ground”. – Sara Ahmed.

Baca Juga: Korban PHK Dapat Bantuan Program JKP BPJS Ketenagakerjaan Selama 6 Bulan, Berikut Kriterianya

“Solidaritas tidak berasumsi bahwa perjuangan kita adalah perjuangan yang sama, bahwa rasa sakit kita adalah rasa sakit yang sama, bahwa harapan kita adalah untuk masa depan yang sama. Solidaritas mencakup komitmen, dan kerja, serta pengakuan bahwa bahkan jika kita tidak memiliki perasaan yang sama, atau kehidupan yang sama, atau tubuh yang sama, kita hidup pada landasan yang sama”. – Sara Ahmed

Krtikan keras datang dari berbagai pihak usai Watson memposting foto tersebut. Namun tak hanya kirtikan yang diterimanya, ia juga menuai pujian dari netizen dan juga aktivis pro-Palestina.

Dikutip dari antaranews.com “Fiksi mungkin berhasil di Harry Potter, tetapi kenyataannya tidak. Jika itu terjadi, sihir yang digunakan di dunia sihir bisa menghilangkan kejahatan Hamas (yang menindas perempuan dan mencari pemusnahan Israel) dan PA (yang mendukung teror). Saya akan mendukung itu!” cuitan yang ditulis Erdan melalui akun Twitter-nya. “PA” kata yang merujuk pada Otoritas Palestina.

Baca Juga: Cara Membuat Nasi Goreng dengan Bumbu Sederhana Dijamin Pasti Bikin Ketagihan

Krtikan tak hanya datang dari Gilad Erdan yang merupakan Duta Besar Israel untik PBB, tetapi kritikan juga datang dari Duta Besar Israel untuk PBB Danny Danon.

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x