Partai Garuda Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Sekjen Harap DPD hingga DPC Satu Komando

- 12 September 2023, 21:01 WIB
Prabowo Subianto
Prabowo Subianto /Jambian.ID/Pikiran Rakyat

JurnalMakassar.com – Bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mendapat tambahan dukungan dari Partai Garuda. Dukungan tersebut disampikan langsung oleh Sekjen DPP Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), Johanna Murtika.

Johanna Murtika menegaskan partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, hal tersebut disampikan saat membuka pembekalan bakal calon legislatif (Bacaleg) provinsi dan kabupaten/kota Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Selasa 12 September 2023.

“Kami berharap dari semua pengurus DPD maupun DPC Partai Garuda di seluruh Indonesia satu komando bersama kami," kata Johanna Murtika sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Terima Kunjungan Anies Baswedan, PKS Beri Sinyal Cak Imin Jadi Cawapres

Kata Johanna Murtika, untuk memperjuangkan seorang presiden tidak mungkin kami dari DPP bisa bekerja atau berjalan sendirian.

Pastinya dibutuhkan adanya kerja sama antara DPD dan DPC untuk memenangkan, bukan hanya Prabowo Subianto sebagai presiden namun Partai Garuda harus bisa menembus ambang batas parlemen.

Saat ditanya, seandainya ada sejumlah kader yang membelot untuk tidak mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden, Johanna menjelaskan, bahwa harapannya kami ingin satu komando, tapi jikalau memang ada hal-hal demikian maka kembali lagi pada individunya.

"Kami sudah menyampaikan, jika itu tidak dilakukan dan dilaksanakan apalagi posisinya sebagai ketua, kita akan pastikan untuk diperingatkan. Bahwa kita satu komando jangan sampai memperlihatkan partai kita tidak solid dan harus tetap optimistis," katanya.

Baca Juga: Kick-off Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2024 Dimulai, Mari Bersama MengEMASkan Indonesia

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menjelaskan alasan partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres pada Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah