Rindam Bakal Jadi Tempat Rehabilitasi Narkoba, Puan Maharani: Langkah yang Perlu Didukung

- 13 September 2023, 13:05 WIB
Presiden Jokowi usulkan Rindam jadi lokasi rehabilitasi narkoba
Presiden Jokowi usulkan Rindam jadi lokasi rehabilitasi narkoba /Setkab

JurnalMakassar.com – Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas atau Ratas bersama Kepala Negara soal pemberantasan dan penanganan narkoba di Tanah Air mengusulkan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) milik TNI menjadi tempat rehabilitasi narkoba.

Menanggapi usulan tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani memberi dukungan terhadap langkah perluasan lokasi rehabilitasi dalam rangka menekan pengguna narkoba.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan usulan Rindam TNI menjadi tempat rehabilitasi narkoba dapat membuat pecandu semakin cepat terlepas dari ketergantungan barang haram itu.

Baca Juga: Bareskrim Tangkap Jaringan Narkoba Internasional Fredy Pratama, Kolaborasi Polisi Thailand dan Malaysia

"Perluasan lokasi rehabilitasi narkoba hingga ke Rindam bisa menjadi langkah yang sangat positif dan perlu didukung," kata Puan, dikutip dari PMJNews, Rabu 13 September 2023.

Meski mendapat reaksi positif dari berbagai pihak, akan tetapi usul Rindam menjadi lokasi rehabilitasi masih akan dikaji oleh Pemerintah.

Puan melanjutkan, usulan Rindam dijadikan lokasi rehabilitasi pecandu narkoba bisa saja direalisasikan. Ia menilai peran TNI cukup strategis untuk ambil bagian pada program rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

"Upaya rehabilitasi yang dilakukan di Rindam harus dipandang sebagai langkah yang sangat penting dalam melawan peredaran narkoba di Tanah Air," jelasnya.

Baca Juga: Rekor Baru Pecah di Shopee Live! Ruben Onsu Dapat Omzet Rp16 Miliar di Puncak Kampanye Shopee 9.9!

Sementara itu, dikutip dari Antaranews Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyiapkan mekanisme untuk menjadikan Rindam sebagai salah satu tempat rehabilitasi para pecandu narkotika.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x