Gus Nabil Sebut Ganjar Figur Nasionalis dan Religius, Sebut Video Azan Bukan Politik Identitas

- 12 September 2023, 21:09 WIB
Netizen soroti cara Ganjar Pranowo berwudhu saat tayang di iklan adzan Maghrib
Netizen soroti cara Ganjar Pranowo berwudhu saat tayang di iklan adzan Maghrib /mnctv

JurnalMakassar.com - Anggota DPR RI M. Nabil Haroen menanggapi tayangan video klip azan di salah satu stasiun televisi swasta, yang menampilkan sosok Ganjar Pranowo.

Menurut pria yang akrab disapa Gus Nabil ini menyebutkan bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo merupakan figur nasional dan religius.

"Ganjar Pranowo memang seorang yang religius, ia sosok yang sebenarnya santri secara tradisi. Jadi, memang bukan seolah-olah, tapi itulah gambaran religius-nya," kata Gus Nabil, sebagaimana dikutip dari ANTARA, Selasa 12 September 2023.

Baca Juga: Partai Garuda Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Sekjen Harap DPD hingga DPC Satu Komando

Berkaitan dengan video yang beredar, kata Gus Nabil video itu merupakan gambaran nyata dari keseharian Ganjar Pranowo, dan tidak ada yang ditambah-tambahkan.

“Itu merupakan kondisi nyata dari ritual keseharian, sebagai seorang yang dibesarkan dari kultur Islam tradisional dan nasionalis," ujarnya.

Ganjar Pranowo kata Gus Nabil, menunjukkan identitas sebagai orang Jawa yang beragama Islam, sesuai apa adanya. Identitas Islam itu wajar dan bagian dari keseharian.

Gus Nabil menegaskan identitas Islam beda dengan politik identitas. Identitas islam memunculkan secara proporsional dari apa yang dimiliki oleh seseorang, sebagai bagian dari hak.

Baca Juga: Terima Kunjungan Anies Baswedan, PKS Beri Sinyal Cak Imin Jadi Cawapres

"Ganjar Pranowo tidak melakukan politik identitas, ia hanya memunculkan identitas-nya sebagai seorang Muslim," ujarnya.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x