Anies Baswedan Dijadwalan Hadir dalam Diskusi Kebangsaan: Indonesian Leaders Talk Unhas

- 20 September 2023, 16:39 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan /IG.aniesbaswedan/

JurnalMakassar.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga sebagai bakal calon presiden Indonesia Anies Baswedan dijadwalkan akan menghadiri Diskusi Kebangsaan bertajuk “Indonesian Leaders Talk” yang diselenggarakan oleh Universitas Hasanuddin di Auditorium Baruga AP Pettarani, Minggu 24 September 2023.

Ketua Dewan Profesor Unhas Prof. Andi Pangerang Moenta dalam keterangan tertulisnya mengatakan, selain menghadirkan Anies Baswedan juga rencananya akan mendatangkan bakal calon pemimpin bangsa lainnya, seperti Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

“Mereka akan diundang oleh Dewan Profesor Unhas untuk menyampaikan gagasan-gagasannya terkait dengan problematika kebangsaan yang dihadapi bangsa kita saat ini,” kata Andi Pangerang Moenta, Rabu 20 September 2023.

Baca Juga: TNI Komitmen Jaga Netralitas Pemilu 2024, Muhaimin Iskandar: Sesuai Dengan Nilai Demokrasi

Andi Pangerang Moenta mengatakan, karena dialog yang akan dilaksanakan bernuansa akademik, maka kegiatan ini hanya akan dihadiri oleh civitas akademika Universitas Hasanuddin dan undangan.

“Civitas akademika Unhas ini juga akan kami batasi dengan kuota dari masing-masing fakultas,” ujarnya.

Akan tetapi untuk mengakomodasi minat civitas akademika yang besar terhadap kegiatan ini akan dibuka saluran lain dimana acara ini dapat juga disaksikan melalui Unhas TV dan Youtube Official Unhas

Diskusi kebangsaan ini menurut Andi Pangerang Moenta, untuk mendiskusikan dan memperdebatkan visi dan misi serta gagasan ke-Indonesiaan para calon pemimpin bangsa dalam bingkai akademik.

Baca Juga: Survey Poltracking: Erick Thohir Dinilai Paling Cocok Dampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024

“Jadi ini mimbar akademik untuk melihat visi dan misi para calon pemimpin bangsa kita ke depan,” ujar Guru Besar Fakultas Hukum Unhas ini.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x