Peringati Hari Santri 2023, Lapangan Upacara Kantor Gubernur 'Memutih'

- 23 Oktober 2023, 10:41 WIB
Kegiatan 1M Sholawat Nariyah di Masjid Raya Makassar Dalam Rangka Peringatan Hari Santri 2023
Kegiatan 1M Sholawat Nariyah di Masjid Raya Makassar Dalam Rangka Peringatan Hari Santri 2023 /HO-Humas

JurnalMakassar.com - Ribuan Santri Pondok Pesantren di Kota Makassar, Aparatur Kanwil Kemenag Sulsel dan Kota Makassar serta Ormas Islam tumpah ruah di Kantor Gubernur Sulsel Jalan Urip Sumiharjo Makassar.

Kedatangan mereka di Kantor Gubernur Sulsel yang berada di Jantung Kota Makassar ini guna mengikuti Apel Hari Santri Tahun 2023 tingkat Prov. Sulsel yang jatuh Minggu, 22 Oktober 2023.

Bertindak selaku Inspektur Apel Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov. Sulsel Muhammad Rasyid mewakili Pj. Gubernur Sulsel.

Baca Juga: Unhas Nominator Anugerah Media Humas 2023 Kemenkominfo

Tampak Hadir Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, Wakil Ketua DPRD Prov. Sulsel, Kabid PD. Pontren serta Para Kepala Bidang dan Pembimas Lintas Agama di Lingkup Kanwil, Pengurus DWP Kemenag Sulsel, Para Pimpinan Ormas dan Pimpinan Pondok Pesantren se Kota Makassar.

Dalam sambutan tertulisnya, Pj. Gubernur Sulsel mengapresiasi kegigihan perjuangan para kiyai dan santri dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan dan keutuhan NKRI.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan sumbangsih para Kiyai dan Santri Indonesia khususnya yang ada di Sulsel dalam mengawal program pembangunan di Sulsel, bukan saja dalam bidang keagamaan tapi juga dalam bidang lainnya.

"Terima Kasih Kepada para Alim Ulama, Kiyai serta seluruh Santri di Sulsel yang telah bahu membahu membantu program pemerintah dalam membangun daerah dan mensejahterakan Masyarakat lahir dan bathin," ucapnya.

Baca Juga: Lagi, Unhas Nominator SDGs 2023

Lebih lanjut, Assisten satu menyampaikan bahwa santri harus memperlihatkan kiprahnya di tengah umat dalam arti luas, makanya santri harus menguasai seluruh ilmu yang diilhami oleh nilai nilai ilmu dalam ajaran Agama Islam.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah