15 Rektor Hadiri Raker Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri Kawasan Timur Indonesia

- 23 Oktober 2023, 11:31 WIB
Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa
Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa /HO-Unhas

JurnalMakassar.com - Universitas Hasanuddin menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Rapat Kerja Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri Kawasan Timur Indonesia (KPTN-KTI) periode 2023-2025.

Pertemuan yang digelar di Acacia Hall Hotel Claro Makassar, pada Sabtu 21 Oktober 2023 ini dihadiri 15 Rektor dan perwakilan dari berbagai universitas di wilayah timur Indonesia.

Rektor Unhas, Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc., dalam sambutannya, menekankan pentingnya konsorsium ini dalam upaya memperkuat kerjasama antar perguruan tinggi di kawasan timur Indonesia.

Baca Juga: Marsma TNI Bonang Bayuaji Resmi Jabat Danlanud Sultan Hasanuddin

Diharapkan melalui forum ini, universitas di kawasan timur dapat meningkatkan kapasitas dan kontribusinya di panggung pendidikan nasional.

"Saat ini, tantangan bagi perguruan tinggi di kawasan timur sangatlah kompleks, mulai dari isu aksesibilitas, kualitas pendidikan, hingga riset dan inovasi. Melalui rapat kerja ini, kita berupaya mencari solusi bersama untuk memastikan bahwa universitas di kawasan timur terus berkembang," Jelas Prof. JJ

Lebih lanjut, Prof. JJ mengungkapkan tanggung jawab besar dalam membesarkan Unhas dengan memiliki visi untuk terus memperluas pengaruhnya dan meningkatkan reputasinya di kancah nasional.

Dengan keikutsertaan aktif dalam KPTN-KTI, Unhas berharap dapat berbagi pengalaman dan belajar bersama perguruan tinggi lainnya untuk mencapai standar pendidikan yang lebih tinggi.

Baca Juga: Hasil Survei LSI: Prabowo Subianto Ungguli Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Simulasi Pilpres 2023

"Ini mencakup upaya untuk memperkuat kolaborasi dengan universitas lain di dalam dan luar wilayah, mengembangkan riset dan inovasi, meningkatkan akses pendidikan, dan membangun fasilitas serta infrastruktur yang mendukung," tambah Prof. JJ.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x