Jalan Sehat Perjuangan Ganjar-Mahfud Bakal Galang Donasi untuk Palestina

- 23 November 2023, 10:52 WIB
Ketua Tim Pemenagan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sulsel Udin Malik Saputra
Ketua Tim Pemenagan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sulsel Udin Malik Saputra /JurnalMakassar.com

JurnalMakassar.com - Calon presiden Ganjar Pranowo dijadwalkan akan mengikuti Jalan Sehat Perjuangan untuk Membela Rakyat Palestina yang sedang berjuang dalam perang melawan zionis Israel di Jalur Gaza.

Ketua Tim Pemenagan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Sulsel Udin Malik Saputra mengatakan jalan sehat perjuangan ini diprakarasi oleh Kelompok GenZi Sulawesi Selatan atau kalangan milenial untuk menggalang dukungan dan donasi bagi warga Palestina sekaligus mengundang Pak Ganjar bersama-sama hadir dalam kegiatan pada hari Minggu 26 November 2023.

“Kegiatan ini murni dari kalangan GenZi yang sengaja menghadirkan sosok Ganjar karena dinilai sejak awal mendukung Palestina dengan menolak kedatangan kontingen sepak bola Israel saat rencana perhelatan Piala Dunia U-20 di Indonesia, namun belakangan tidak jadi di Indonesia,” katanya.

Baca Juga: Bawaslu Makassar Terjunkan Panwascam Awasi Jalan Sehat Satu Putaran dan Jalan Sehat Perjuangan

Meski akan dihadiri oleh Ganjar, Udin Malik menegaskan tidak ada unsur kampanye karena ini merupakan agenda GenZi sehingga pihaknya mendukung penuh untuk menghadirkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Ini bukan agenda kampanye. Ini adalah suara dari bawah, Yah sudah kita dukung, terpenting tidak boleh mengandung unsur-unsur kampanye. Jadi kita tidak boleh ada nomor urut, tidak boleh ada ajakan, tidak boleh ada citra diri, seperti itu," kata pria yang akrab disapa dokter Udin itu.

Meski Ganjar Pranowo saat ini menyandang status calon presiden, tetapi yang bersangkutan adalah tokoh nasional sehingga pihaknya selalu menekankan dan mengantisipasi kepada panitia bahwa jangan ada unsur-unsur yang mengarah kampanye.

Mengenai dengan peserta tentu tidak bisa diketahui apakah mereka dari aparatur sipil negara (ASN) ataupun aparat TNI/Polri karena yang mendaftar bebas serta terbuka untuk umum sehingga sulit dideteksi.

Baca Juga: Dihadiri Gibran Rakabuming, Andi Amar: Warga Antusias Ikut Jalan Sehat Satu Putaran

Lagi pula, kegiatan ini tujuannya untuk mendukung rakyat Palestina. Untuk rute Jalan Santai Perjuangan di Jalan Jenderal Sudirman.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x