Sudah Cair BSU Tahap 4 Rp 1 Juta Via Bank BCA dan Bank Swasta Lainnya Cek Daftar Penerima

- 4 September 2021, 18:52 WIB
BSU Tahap 4 segera cair
BSU Tahap 4 segera cair /Jurnal Makassar/Kemenaker

Jurnal Makassar - Berikut informasi jadwal cair BSU Tahap 4 Rp 1 juta Via Bank BCA dan Bank Swasta Lainnya serta cara cek penerima.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) kembali menyalurkan BLT BSU tahap 4 Rp 1 juta melalui Bank Himbara.

BLT Subsidi Gaji sendiri rencananya bakal disalurkan lewat 5 tahap. Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi pada 31 Agustus kemarin menjelaskan, telah menerima data calon penerima BSU tahap 4 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Pemilik Rekening Swasta BCA Himbara Cek Penerima BLT BSU Tahap 3, 4, dan 5 via Aplikasi BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: BSU Tahap 4 Rp 1 Juta Sudah Cair, Bagaimana Nasib Bank BCA dan Swasta Lain?, Login bsu.kemnaker.go.id

Data yang diterima sebanyak 1,8 juta calon penerima dan telah melalui proses pemadanan dengan data penerima bansos pemerintah lainnya. Artinya BSU tahap 4 ini hanya bisa diterima pendaftar yang belum pernah mendapat bansos.

Setelah proses pemadanan kata Anwar, data tersebut diserahkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kementerian Keuangan dan selanjutnya ke Himbara.

Tidak seperti tahun 2020 tahun ini, penerima BSU rekening BCA dan Bank Swasta lainnya yang ingin mencairkan bantuan, wajib memiliki rekening bank Himbara seperti Bank BRI, BNI, Mandiri atau BTN.

Baca Juga: Cara Daftar Dapat Bantuan Usaha Mikro BPUM 2021 untuk DKI Jakarta, Dapatkan Bantuan Rp1,2 juta

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x