Pemecatan Pegawai KPK, Febri Diansyah: Masa Kelam Pemberantasan Korupsi Indonesia

- 27 September 2021, 14:05 WIB
Cuitan Febri Diansyah menyebut Masa Kelam Pemberantasan Korupsi
Cuitan Febri Diansyah menyebut Masa Kelam Pemberantasan Korupsi /Tangkapan layar/Agusriadi/Jurnal Makassar

Jurnal Makassar - Mantan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah memposting foto yang bertuliskan "Masa Kelam Pemberantasan Korupsi Indonesia" di akun Twitternya.

Seperti diketahui, Febri dalam beberapa waktu terakhir selalu menyuarakan isu pemecatan sejumlah anggota KPK dengan alasan tidak lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Selain itu, terkait isu yang sama, Febri terus melayangkan kritik kepada Presiden Jokowi Widodo (Jokowi) yang dinilai olehnya harus ikut bertanggungjawab sebagai kepala negara atas pemecatan para pegawai KPK yang akan resmi dipecat pada 30 September 2021 mendatang.

Baca Juga: Terkait Pemecatan 56 Pegawai KPK, Febri Diansyah: Presiden Harus Selamatkan KPK

Melalui akun Twitternya,@febridiansyah, tulisan foto "Masa Kelam Pemberantasan Korupsi Indonesia" tersebut berlatar gedung KPK yang tertutupi kain hitam.

Febri juga menuliskan kalimat utas sebagai keterangan postingannya dan mengatakan jawaban atas pemecatan pegawai KPK tergantung pada sikap Presiden.

"H-3 menjelang #G30STWK

Apakah sejarah penyingkiran anak bangsa terbaik di KPK ini benar2 akan terjadi? Jawabannya terletak pada ada/tidak adanya sikap Presiden," tulis Febri pada 27 September 2021.

Baca Juga: Segera Cek Penerima BLT UMKM, Begini Cara Cairkan BPUM tahap 3 yang Sudah Hampir Berakhir

Halaman:

Editor: Irsal Masudi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah