Ramai Dijenguk Para Petinggi, Inilah Sosok Hendropriyono Sang Master of Intelligence

- 30 April 2022, 18:52 WIB
SBY Jenguk Hendropriyono
SBY Jenguk Hendropriyono /SIlmi Akhsin/

Jurnal Makassar – Hendropriyono Mantan Kepala Badan Intelijen (BIN) saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Hendropriyono dirawat karena terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Kondisi Hendropriyono saat ini sudah membaik, hal ini disampaikan langsung oleh anaknya melalui akun instagram Diaz Hendropriyono.

“Terima kasih atas semua doa untuk kesehatan ayah saya. Alhamdulillah kondisi membaik. Trombosit sempat rendah di level 8,000. Namun sekarang hanya butuh bedrest. Terima kasih untuk TIM RSPAD, Dr Terawan, Letjen Budi, dan Mayjen Lukman, atas bantuannya,” tulis akun anaknya @diaz.hendropriyono.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Vladimir Putin Presiden Rusia Akan Hadiri KTT G20 Bali

Sejak berada di RSPAD, Hendropriyono telah dikunjungi oleh para petinggi di Indonesia seperti SBY Mantan Presiden RI, Mahfud MD, Tantowi Yahya, Kadri Mohamad, Candra Usman,Budi Gunawan, Moeldoko, Airlangga hartaro, Prabowo Subianto, bahkan Deddy Corbuzier juga menjenguk Mantan Kepala BIN tersebut.

Hendropriyono adalah Kepala Badan Intelijen Negara pertama dan dijuluki sebagai Master of Intelligence karena menjadi Profesor di bidang ilmu Filsafat Intelijen pertama di dunia.

Abdullah Mahmud Hendropriyono atau sering disebut Hendropriyono merupakan sosok tokoh intelijen dan militer di Indonesia, lahir pada 7 Mei 1945.

Hendropriyono menyelesaikan pendidikan dasarnya di SR Muhammadiyah , Kemayoran, Jakarta dan pindah ke SR Negeri Jalan Lematang, Jakarta. Kemudian melanjutkan di SMP Negeri 5 Jakarta dan SMA Negeri 3 Jakarta.

Baca Juga: AHY Bawa Kuliah Umum di Kampus UNM, Ajak Mahasiswa Menyongsong Indonesia Emas 2045

Halaman:

Editor: Andi Asoka Ulfa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah