Muhaimin Iskandar Janji Dana Desa Akan Meningkat Jadi Rp5 miliar di 2024

- 11 September 2023, 08:03 WIB
Menteri Tenaga Kerja Periode 2009-2014 Muhaimin Iskandar atau sering disapa Cak Imin mengutarakan bahwa dirinya mendukung penuh KPK mengusut tuntas penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia di Kementerian Tenaga Kerja tahun 2012
Menteri Tenaga Kerja Periode 2009-2014 Muhaimin Iskandar atau sering disapa Cak Imin mengutarakan bahwa dirinya mendukung penuh KPK mengusut tuntas penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia di Kementerian Tenaga Kerja tahun 2012 /cakiminow/

JurnalMakassar.com - Calon pasangan Anies Baswedan sebagai bakal calon Wakil Presiden dari PKB Muhaimim Iskandar memberikan janji politik dalam pertemuan dengan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jawa Timur di Gedung Futsal Ponpes Al Aqobah Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Minggu 10 September 2023.

Dalam janji politiknya, Muhaimim Iskandar menyebut dana desa yang nantinya akan naik menjadi Rp5 miliar per desa, dimana pada tahun 2023 ini anggaran dana desa Rp2 miliar per desa cukup.

"Bisa meningkat drastis Rp5 miliar per desa. Ini target yang ingin diperjuangkan di pemerintahan baru," ujar Muhaimain Iskandar dilansir dari Antara, Senin 11 September 2023.

Baca Juga: Survery Polling Institute, Erick Thohir Dinilai Potensial Dampingi Prabowo Subianto

Selain soal janji akan meningkatkan dana desa dari Rp2 miliar menjadi Rp5 miliar, Ia juga menambahkan pihaknya intensif menjalin komunikasi politik termasuk dengan PKS.

"Terus jalan terus. Saya berupaya mendekati (PKS). Dalam waktu dekat kami akan ke PKS," tambahnya.

Di hadapan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jatim Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin ini meceritakan pertemuan, koalisi hingga deklarasi dengan dengan Anies Baswedan sebagai pasangan bakal calon Presiden dan bakal calon Wakil Presiden dalam Pemilu 2024.

Dirinya mendadak bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh makan malam hingga akhirnya muncul tawaran untuk bergabung menjadi bakal calon Wakil Presiden mendampingi Anies Baswedan.

Baca Juga: I Hendrasmo Jelaskan Alasan RRI Ganti Logo, Tidak Sekadar Radio

"Kalau mau kita salaman, kalau tidak mau kita tidak usah bertemu sampai pemilu," jelasnya.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x