Punya Ideologi Berbeda, Cak Imin Optimis Kolaborasi PKS dan PKB Bisa Menangkan Pilpres 2024

- 13 September 2023, 11:55 WIB
Dalam konferensi pers, Anies dengan yakinnya menyampaikan janji bahwa cawapresnya yakni Cak Imin jika memenangkan Pilpres, akan menggelontorkan dana Rp 5 miliar untuk setiap desa.
Dalam konferensi pers, Anies dengan yakinnya menyampaikan janji bahwa cawapresnya yakni Cak Imin jika memenangkan Pilpres, akan menggelontorkan dana Rp 5 miliar untuk setiap desa. /

JurnalMakassar.com – Bakal calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Abdul Muhaimin Iskandar mengunjungi Kantor DPP PKS untuk bersilaturahmi sekaligus menggoda untuk ikut dalam Koalisi Perubahan Nasdem-PKB.

Paca kunjungan di DPP PKS, Cak Imin -sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan dirinya optimis PKS dan partai yang dipimpinya dapat berkolaborasi untuk memenangkan Pilpres 2023 mendatang.

“Meskipun kedua partai memiliki basis ideologi yang berbeda, PKS dan PKB memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing di dalam basis dukungan,” kata Cak Imin, sebagaimana dikutip dari Antara, Rabu 13 September 2023.

Baca Juga: Skema ‘Single Salary’ ASN Dapat Dukungan Ketua MPR Bambang Soesatyo: Hindari Rangkap Jabatan

Dikatakan oleh Cak Imi, dengan perbedaan inilah yang akan saling memperkuat dan insyaallah menjadi modal pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Secara rinci Cak Imi menyebut, PKS merupakan partai Islamis yang berbasis gerakan tarbiah, sedangkan PKB merupakan partai Islamis tradisional yang berbasis Nahdlatul Ulama (NU).

Cak Imin menilai perbedaan basis ideologi ini justru menguntungkan sebab keduanya bisa saling melengkapi.

Apalagi, lanjut Cak Imin, PKB dan PKS sudah sering bekerja sama di DPR. Oleh sebab itu, Cak Imin meyakini perbedaan ideologi tidak terlalu penting dalam menjalin kerja sama.

Baca Juga: Ruben Onsu, Sarwendah, juga Aurel di Shopee Live 24 Jam Nonstop, Meriahkan Puncak 9.9, Raih Untung Fantastis

"Perbedaan-perbedaan yang tidak penting, kami songsong masa depan untuk cepatnya terwujud pembangunan yang adil makmur dan sejahtera," katanya.

Halaman:

Editor: Aan Febriansyah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x